Jeorge dan Victor Kembali Dicari Dengan Armada Canggih

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah pencarian Jeorge dan Victor sempat dihentikan, dua korban kapal tenggelam Versase Amara itu kini kembali dicari oleh Tim Gabungan Basarnas dibantu TNI dan Polri.

Kepala Basarnas RI Marsekal Madya FH Bambang Soelistiyo saat memberikan keterangan pers. Foto: Abu

Kepala Basarnas RI Marsekal Madya FH Bambang Soelistiyo saat memberikan keterangan pers. Foto: Abu

Pencarian kali ini menggunakan armada canggih, seperti dua helikopter jenis Douphin, satu pesawat CN 259 dan satu kapal laut tempur KRI. Pencarian dilakukan ditiga titik yang berbeda.

”Pencarian tahap kedua ini atas kebijakan pemerintah pusat, kita kerahkan semua kemampuan kita untuk terus mencari dua korban tenggelam tersebut,” ujar Kepala Basarnas RI Marsekal Madya FH Bambang Soelistiyo, Selasa (26/8).

Kata dia, dari kantor pusat Basarnas mengerahkan dua helikopter jenis Douphin, satu pesawat milik Angkatan Udara diterbangkan langsung dari bandara Halim Perdana Kusuma CN 259 serta satu kapal laut tempur KRI yang kini sudah berada di sebelah utara perairan laut Gunung Sangeang Api. “Seluruh armada sudah tiba di Bima dan siap membantu pencarian,” katanya.

Ia menjelaskan, proses pencarian dibagi tiga tim. Tim pertama akan menyusuri wilayah laut utara, kemudian ke timur laut Gilibanta. Fokusnya di perairan antara Kecamatan Lambu dan Langgudu Kabupaten Bima.

“Dipusatkan diperairan Lambu, karena itu petunjuk titik penemuan dompet salah satu korban. Kita berharap proses pencarian tahap kedua ini sukses dan kedua korban dapat ditemukan,” harapnya.

Ditanya bantuan dari Negara asal korban, Bambang mengaku belum ada. Alasannya Indonesia masih mampu melakukan pencarian.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *