Kabar Bima

Rusak, Tiang Lampu Jalan Dipindahkan

214
×

Rusak, Tiang Lampu Jalan Dipindahkan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan lampu jalan disepanjang jalan Soedirman atau arah timur perempatan Kelurahan Sadia Kota Bima, terlihat sudah tidak berfungsi. Pemerintah melalui dinas terkait pun berencana memindahkan tiang lampu jalan tersebut ke tempat lain.

Lampu jalan yang sudah rusak di Jalan Soedirman. Foto: Bin
Lampu jalan yang sudah rusak di Jalan Soedirman. Foto: Bin

Padahal, jika melewati jalur bekas kantor DPRD Kota Bima tersebut pada malam hari, gelap dan hanya ada sinar lampu kendaraan yang lalu lalang.

Rusak, Tiang Lampu Jalan Dipindahkan - Kabar Harian Bima

“Dari pada mubazir, lebih baik dimanfaatkan menjadi penerang jalan dilokasi lain,” ujar Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima, Drs. M. Nur H. Madjid, MH, Jum’at (29/8).

Lantas bagaimana penerangan jalan Soedirman? dia mengaku sudah ada lampu jalan yang dipasang PLN, yang tetap menyala.

Kata dia, lampu jalan yang sudah lama tidak difungsikan itu akan dipindahkan ke seputar kawasan pesisir pantai Jenamawa Kota Bima.

“Tidak ada alasan dan maksud lain dari pemindahan tiang lampu jalan ini, murni ingin berbuat dan memberikan yang terbaik pada daerah Kota Bima saja,” katanya.

Ditanya anggaran dihabisakan untuk membongkar dan memindahkan tiang beton ukir hasil karya pemerintahan terdahulu itu, Nur menjawab semua yang berkaitan dengan pembiayaan, sama sekali tidak menggunakan anggaran yang tertuang dalam Dipa Dinas yang baru dipimpinannya.

Meski diisyaratkannya, Dipa pengadaan dan pembuatan lampu jalan usulan yang diperkirakan dikabulkan DPRD Kota Bima, sekitar Rp 2 Miliar.

*BIN