Basarnas Hentikan Lagi Pencarian Jeorge dan Victor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah kembali mencari selama tiga hari (Baca. Jeorge dan Victor Kembali Dicari Dengan Armada Canggih) dua orang korban kapal tenggelam Versase Amara Jeorge dan Victor belum juga ditemukan. Basarnas RI pun akhirnya memutuskan pencairan tahap kedua tersebut dihentikan.

Basarnas NTB saat melakukan upaya pencarian kroban tenggelam. Foto: Bob

Basarnas NTB saat melakukan upaya pencarian kroban tenggelam. Foto: Bob

Menurut pengakuan Kepala Basarnas NTB, Budiawan S.Sos keputusan tersebut berdasarkan hasil kesepakatan dengan pihak dua keluarga korban.

“Sudah kami ajukan surat pemberhentian melakukan pencarian ke Basarnas RI NTB, dan pihak pusat setuju,” ujarnya.

Ia mengaku, alasan dihentikannya pencairan kedua tersebut, karena sudah tidak ada lagi tanda tanda ditemukan dua pria asal Spanyol tersebut.

“Tiga hari kita cari ke pulau Sangeang Api, Gilibanta, Pulau Kelapa hingga ke Tambora. Kami hanya menemukan Tas Ransel dan Handicamp di sekitar pulau kelapa,” jelasnya.

Budiawan menambahkan, kendati dihentikan pencarian tahap kedua, namun Basarnas Bima tetap melakukan operasi dengan sejumlah nelayan.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *