Perangi Sampah, Walikota Gotong Royong di Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Sampah memang menjadi masalah pelik dalam penataan Kota. Jika tidak sungguh – sungguh diperhatikan, maka ancaman sampah tentu akan sangat membahayakan.

Walikota Pimpin Gotong Royong di Pantai Amahami. Foto: Erde

Walikota Pimpin Gotong Royong di Pantai Amahami. Foto: Erde

Sebagai bentuk dan upaya memerangi sampah, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin mengajak seluruh unsur birokrasi Kota Bima gotong royong bersihkan sampah di Pantai Amahami, Jum’at (29/8) pagi.

Pegawai terlihat berjejer sepanjang Amahami dan membawa kantong plastik untuk menampung sampah. Tidak saja dipinggir jalan, sampah yang berada dipinggir laut juga dibersihkan.

“Gotong royong ini tak ada kaitannya dengan FKN, hanya kebetulan saja,” ujar Qurais.

Kata dia, Pemerintah memang sejak awal menggalakkan kepada semua masyarakat terutama pegawai untuk memerangi sampah. Dengan harapan, tumbuh prilaku dan budaya cinta kebersihan. “Jika ini dibiasakan, maka saya yakin, sampah tidak akan berserakan dimana – mana,” katanya.

Apalagi, Kota Bima kebetulan menjadi pusat terselenggaranya momen FKN dan akan membawa banyak tamu penting dari berbagai daerah serta luar negeri.

“Lawata dan Amahami pintu masuk Kota Bima, jadi tidak boleh terlihat kumuh. Makanya kemarin kita bongkar PKL dan pindahkan mereka karena semakin lama semakin menjamur,” terangnya.

*ERDE

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *