Kabar Bima

Kesra Terima 500 Lebih Proposal Tiap Tahun

228
×

Kesra Terima 500 Lebih Proposal Tiap Tahun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setiap tahun, Bagian Kesra Setda Kota Bima kebanjiran proposal. Setiap tahun pun, bagian tersebut menerima berbagai jenis lembaran kebutuhan hingga lebih dari 500 proposal. Namun hanya sebagiannya saja yang bisa direkomendasikan untuk dipenuhi.

Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin
Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin

Kabag Kesra Setda Kota Bima, Drs. A. Wahid mengaku, sesuai bidang kerjanya, proposal yang diterima seperti bantuan kematian yang rata rata diberikan Rp 1 juta, bantuan Masjid, Musholla, Organisasi, bantuan sosial.

Kesra Terima 500 Lebih Proposal Tiap Tahun - Kabar Harian Bima

“Ada juga lembaga – lembaga keagamaan, kemudian ditambah bantuan untuk Imam Masjid, Bilal, Marbot dan Guru ngaji yang bersifat penghargaan,” sebutnya.

Kata dia, dari sekian jenis proposal, yang paling banyak mengajukan Masjid dan Musholla, dan hingga saat ini sudah sebanyak 63 Proposal. “Tahun ini kami terima proposal sebanyak 365 dan sudah direkomendasikan dan sebagian sudah dibayarkan,” katanya.

Lanjut Wahid, setiap tahun jumlah proposal yang diterima pihaknya bisa mencapai 500 lebih. Dari jumlah itu, tidak bisa dipenuhi semua karena harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

Ditanya alur pengajuan dan pencairan, dijelaskannya, bagian Kesra hanya menerima, verifikasi dan disposisi. Kemudian memberikan rekomendasi untuk dilakukan pembayaran. “Yang membayarnya yakni Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima,” jelasnya.

*BIN