Diduga Tersulut Api Rokok, Gunung Londa Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Terjadikebakaran hebat di kawasan Gunung Londa Kota Bima, Selasa (2/9) sekitar pukul 20.00 WITA. Untung saja, api cepat dipadamkan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kita belum ketahui penyebabnya. Diduga ini disebabkan putung rokok yang dibuang sembarang oleh warga yang mencari madu,” ujar Kepala Dinas Kehutanan Kota Bima, Ir. Abdurrahman Iba.

Kata dia, setelah mendapat laporan kebakaran hutan tersebut, pihaknya mulai mendaki sekitar pukul 21.00 WITA. Menempuh jalan sekitar satu jam lebih, kemudian tiba dilokasi kebakaran dan berusaha memadamkan api. “Api berhasil dipadamkan dan kami turun sekitar pukul 02.00 dini hari,” katanya.

Untuk lokasinya, lanjut Abdurrahman, berada jauh dari dari kantor Pertamina Bima. “Lokasinya sekitar 500 meter diatar kantor Pertamina, tepatnya berada di atas Jenamawa. Jumlah area yang terbakar pun kali ini tidak sampai satu hektar,” sebutnya.

Dia mengakui, setahun terakhi ini, kebakaran di Gunung Londa sudah tiga kali. Dua kali sebelumnya disekitar pekuburan Cina.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *