Kabar Bima

175 Mahasiswa STIE Bima Diwisuda

217
×

175 Mahasiswa STIE Bima Diwisuda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima menggelar rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana angkatan XI tahun 2014 di, Convention Hall Paruga Nae, Kamis (4/9). Pada wisuda kali ini, STIE Bima mewisuda sebanyak 175 orang mahasiswa.

Wisuda STIE Bima angkatan XI Tahun 2014. Foto: Bin
Wisuda STIE Bima angkatan XI Tahun 2014. Foto: Bin

Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM dalam sambutannya mengatakan, wisuda merupakan hasil kerja keras yang nyata sebagai bagian dari akuntabilitas dan mutu STIE Bima kepada Masyarakat. Wisuda juga merupakan pertanda kesungguhan civitas akademika STIE Bima untuk melaksanakan tugasnya, serta target mutu dalam bidang pendidikan yang ingin dicapai.

175 Mahasiswa STIE Bima Diwisuda - Kabar Harian Bima

“Ini merupakan indikator akuntabilitas yang terkait dengan mutu STIE Bima sebagai Institusi Perguruan Tinggi. Makna penting lain bagi STIE Bima yang terkait dengan keberhasilan meluluskan mahasiswa untuk jenjang pendidikan sarjana bagi perguruan Tinggi lebih merupakan wujud karya STIE Bima yang terkait dengan Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

WIsuda STIEDirinya juga berharap, pengalaman selama belajar di STIE Bima telah menambah kematangan intelektual. Bahwasanya pendidikan tinggi merupakan pendidikan akhir, sebelum seseorang terjun ke masyarakat dengan pridekit sarjana Ekonomi.

“Saudara pada hari ini telah secara legal, diakui memiliki keahlian sesuai dengan gelar akademik yang tercantum dibelakang nama anda. Kami berharap nama baru anda ini menggambarkan kompetensi anda pada bidang yang telah dipelajari,” harapnya.

Kata dia, upaya yang harus terus dipertajam ialah mengusahakan agar STIE Bima dapat terus meningkatkan mutunya, yang tentu saja harus menjadi akuntabel. Berkaitan dengan hal itu, STIE Bima mencoba memperkenalkan atmofsir akademik baru bagi masyarakat Bima, melalui perombakan kurikulum yang mengarahkan kompetensi lulusannya dan melakukan pembenahan fasilitas akademik dan kemahasiswaan.

“Sehubungan dengan itu, saya ingin mengucapkan terimakasi kepada semua pihak terutama anggota civitas akademika STIE Bima yang telah bahu – membahu melakukan yang terbaik bagi lembaga,” katanya.

Ditambahkannya, STIE Bima ingin mensejajarkan diri dalam bidang perkembangan ilmu pengetahuan, tekhnologi dan seni. Menempatkan diri secara pas pada proses demokratisasi, tekanan global dan kekuatan ekonomi yang seimbang, tekanan politik, dan pengaruh kuat berbagai kebudayaan yang melanda bangsa saat ini.

“Wisuda hari ini mempunyai arti yang penting, karena masyarakat, bangsa dan Negara ini mendapatkan kembali sarjana terbaiknya yang telah menjadi sarjana terdidik dan terlatih dari kampus STIE Bima, mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara,” tambahnya.

Sepuluh orang wisudawan dan wisudawati terbaik menerima penghargaan. Foto: Bin
Sepuluh orang wisudawan dan wisudawati terbaik menerima penghargaan. Foto: Bin

Pada kesempatan itu, sepeuluh orang wisudawan dan wisudawati terbaik dibacakan, terbaik pertama diraih Santi Rahayu Hayatun Nufus dengan IP 3, 88, kemudian Zulpa Sapri dengan IP 3,76, Nurlaila dengan IP 3,75, Fadillawati dengan IP 3,74.

Kemudian terbaik kelima, Erni Kurniawati dengan IP 3,60, kemudian Aulida Septiawati dengan IP 3,60, Nurwahidah dengan IP 3,57, Mawar Hidayanti Sunarto IP 3,50, terbaik Sembilan Najwa dengan IP 3,46 dan terbaik ke sepuluh, Widiana Neni Laila Lia dengan IP 3, 45.

*Bin