Kabar Bima

Silahturahim Politik Syafrudin – Ady, Kadis Setor Muka

273
×

Silahturahim Politik Syafrudin – Ady, Kadis Setor Muka

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Undangan yang datang pada acara silahturahim politik sekaligus pengumuman majunya H. Syafrudin HM. Nur, MPd dan Ady Mahyudi pada Pemilukada 2015 (Baca. Syafrudin – Ady, Sepakat Maju Bersama), juga ramai didatangi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Silahturahim politik di kediaman Drs. H. Syafrudin HM. Nur, MPd. Foto: Bin
Silahturahim politik di kediaman Drs. H. Syafrudin HM. Nur, MPd. Foto: Bin

Pantauan Kahaba, halaman rumah H. Syafrudin HM. Nur, MPd yang juga Bupati Bima di Dusun Niu Desa Panda itu dipadati mobil pejabat Pemerintah setempat, bahkan ada beberapa pejabat yang datang menggunakan mobil Dinas.

Silahturahim Politik Syafrudin – Ady, Kadis Setor Muka - Kabar Harian Bima

Tidak cukup diparkir didalam halaman, juga banyak terlihat mobil yang diparkir diluar halaman, kiri kanan jalan Negara.

Nampak hadir pada acara itu, sejumlah pejabat eselon III dan IV. Seperti Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Peternakan, Kepala BUKP4, serta banyak lagi lainnya.

Padahal, secara tegas dalam aturan PNS tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Namun aturan itu seolah tidak diindahkan sejumlah pejabat yang dimaksud.

Ditanya kedatangan PNS dan pejabat pada acara tersebut, Syafrudin mengaku jika kedatangan mereka tidak diundang.

“Karena ini rumah kediaman Bupati, melihat ada persiapan paruga, jadi mereka datang silahturahim. Kami tidak meminta pejabat datang,” elaknya.

Kata dia, PNS memang tidak boleh masuk dalam ranah politik, atau terlibat aktif dalam urusan politik. Tapi mereka juga memiliki hak untuk memberikan suara.

*Bin