GP Ansor Ajak Masyarakat Sukseskan FKN

Kota Bima, Kahaba.- Pemuda GP Ansor Kota Bima mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dan menyukseskan perhelatan budaya Festival Keraton Nusantara (FKN) ke IX di Bima. Tidak mesti besar, partisipasi yang dimaksud bisa juga dilakukan dari hal terkecil, seperti menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Tarian massal anak anak pada pembukaan FKN ke IX di Bima. Foto: Bin

Tarian massal anak anak pada pembukaan FKN ke IX di Bima. Foto: Bin

“Sebagai tuan rumah yang baik, mari kita sukseskan acara ini dengan menjaga stabilitas dan keamanan daerah,” ajak Sekretaris GP Ansor Muhammad Ardiansyah, ST kepada Kahaba, Minggu (7/9).

Kata dia, FKN merupakan momen penting bagi masyarakat Bima untuk mengangkat kembali citra daerah dimata nasional dan dunia. Sebab selama ini banyak informasi miring yang mendiskreditkan Bima di luar daerah.

Meski informasi itu benar adanya, tetapi sesungguhnya hal tersebut hanya noda setitik yang tidak mewakili Bima pada umumnya.

“Melalui FKN ini, Bima menjadi sorotan nasional dan internasional dari berbagai sisi dan aspek nilai luhur budaya yang terpelihara sejak dulu. Karenanya, momen FKN harus kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat bisa berpartisipasi membantu kerja panitia kegiatan. Tidak hanya mengkritik tanpa memberi kontribusi. Namun bisa melakukan pekerjaan yang bisa dilaksanakan tanpa harus menunggu diperintah. Walaupun harus tetap dikoordinasikan dengan panitia pelaksana.

“Apa yang bisa kita sumbangkan, niatkan untuk kebaikan demi tanah Bima yang kita cintai ini,” tuturnya.

Lanjut Ardiansyah, masyarakat Bima harus menunjukan pada dunia, bahwa Bima adalah Dana ma bareka Dou na ma karama. Hal itu merupakan warisan budaya yang dititipkan leluhur kepada dou Mbojo.

Masyarakat Bima dan dana mbojo juga menunggu uluran tangan untuk bersama-sama menyemai bibit peradaban sesuai motto maja labo dahu. “Semoga budaya dan peradaban kita tak lekang di telan zaman,” harapnya.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *