Sat Lantas Dinilai Arogan, HMI Demo Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Tidak terima dengan sikap oknum anggota Lantas Polres Bima Kota yang melakukan tindak kekerasan saat menggelar razia, puluhan anggota HMI Cabang Bima, Senin (8/9) menggelar aksi unjuk rasa dan mengutuk tindakan arogansi aparat tersebut.

Ilustrasi

Ilustrasi

Aksi yang dipimpin M. Yasin itu tidak hanya melakukan orasi di perempatan Gunung Dua Kota Bima, tapi juga menutup jalam utama Kota Bima tersebut. Praktis, arus lalu lintas pun terganggu.

Dalam orasinya, mereka mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oknum anggota Sat Lantas saat melakukan razia di depan kantor Polisi Gunung Dua. “Pengurus Badko HMI MPO Bima kemudian menjadi korban kekerasan petugas Lantas tersebut,” ungkapnya.

Mereka pun meminta kepada Kapolres Bima Kota untuk menindak tegas tindakan anak buahnya, kemudian meminta agar Kasat Lantas Polres Bima Kota dipindahkan, karena dinilai tidak mampu membina anak buahnya.

“Polisi jangan semena – mena dalam menjalankan tugasnya. Razia juga memiliki etika dan cara yang santun,” tegasnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *