Sekwan Kota Bima Belum Terima SK Pelantikan Dewan

Kota Bima, Kahaba.­­­- Pelantikan 25 orang anggota DPRD Kota Bima terpilih direncanakan pada tanggal 24 September mendatang. Namun, hingga kini Sekretariat DPRD setempat belum menerima SK pelantikan dari Mendagri.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Bima Drs. H. Supratman, MAP mengakui jika pihaknya belum menerima SK pelantikan tersebut. “Kami sudah koordinasi, tapi SK belum juga kami terima,” katanya, Selasa (9/9).

Pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke Biro Pemerintah Provinsi NTB, untuk memastikan SK tersebut dikirim, sebagai legalitas pelaksanaan pelantikan. “Katanya akan dikirim dalam minggu ini. Semoga saja cepat dikirim,” harapnya.

Untuk persiapannya, Supratman mengaku, Pelantikan yang dilaksanakan 24 September di Convention Hall Paruga Nae nanti, tengah dipersiapkan. “Undangan yang akan kita sebar nanti sekitar 3000, tidak termasuk di luar daerah,” katanya.

Ia menambahkan, Wakil Rakyat periode lima tahun mendatang, didominasi oleh anggota yang baru. “Yang baru ada 19 orang, sisanya sebanyak enam orang merupakan anggota dewan lama yang terpilih kembali,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bima, Bukhari mengatakan pelantikan anggota DPRD Kota Bima masuk dalam tahapan Pemilu. Hanya saja, pelaksanaannya dilakukan oleh Sekretarit Dewan Kota Bima.

Mengenai laporan keberatan parpol atas pelantikan anggota dewan terpilih, ia mengaku sejauh ini pihaknya belum terima. Tapi jika ada, KPU Kota Bima akan terima dan memprosesnya.

“Prosesnya nanti dilakukan apabila anggota dewan yang digugat membawa ke proses hukum, dan setelah ada putusan inkrah Pengadilan, maka KPU menindaklanjuti,” terang mantan wartawan itu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *