Gerindra Usung Syahbudin Jadi Wakil Ketua Dewan

Kota Bima, Kahaba.- Jika dua partai pemenang pemilu legislatif di Kota Bima, masing–masing PAN dan Golkar, sudah menetapkan kadernya untuk duduk sebagai pimpinan DPRD Kota Bima, demikian pula Gerindra.

Ilustrasi

Ilustrasi

Partai pemenang ketiga itu, juga telah menetapkan salah satu kadernya yang lolos sebagai wakil rakyat untuk duduk di kursi Wakil Ketua DPRD Kota Bima.

Adalah Syahbudin, setelah mendapat mandat dari rakyat Kota Bima untuk penyambung lidah rakyat, ia pun mendapatkan mandat dari partainya untuk mengisi unsur Pimpinan DPRD Kota Bima.

Berdasarkan hasil keputusan partai, Syahbudin keluar sebagai perwakilan untuk bersanding dengan dua wakil rakyat dari partai PAN dan Golkar.

“Syahbudin telah ditetapkan DPP Partai Gerindra sebagai calon Pimpinan DPRD Kota Bima. Surat resminya telah kami terima beberapa hari kemarin ditembuskan kepada yang bersangkutan, DPW dan DPC,” ungkap Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Sukirman, SH.

Ia mengakui, Syahbudin ditetapkan melalui mekanisme dan aturan partai. Sebelumnya, proses awal yang dilalui yakni pengusulan tiga nama oleh DPC ke DPW dan diteruskan ke DPP, masing – masing Sudirman DJ, SH, Walid, SE dan Syahbudin.

“Tiga orang itu telah melalui tahapan verifikasi dan proses interview mendalam oleh DPP,” katanya.

Setelah proses itu, lanjutnya, DPP akhirnya memutuskan satu nama yakni Syahbudin untuk menjadi unsur Pimpinan DPRD Kota Bima periode 2014-2019 mendatang. Keputusan itu disahkan melalui surat yang disampaikan kepadanya.

Mengenai pertimbangan, diakuinya itu kewenangan DPP. Pihaknya hanya mengusulkan tiga nama untuk dipilih satu orang.

“Kami pastikan ini murni keputusan DPP dan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Semua kader dan anggota wajib untuk mentaati keputusan ini. Jika ada yang menolak, silahkan keluar dari Gerindra,” tegasnya.

Hasil keputusan itu pun lanjutnya, telah disampaikan kepada semua kader, anggota partai, dan anggota DPRD terpilih dari Gerindra. Sejauh ini tidak ada yang keberatan soal penetapan nama Syahbudin.

Ia berharap, wakil rakyat dari Gerindra bisa bekerja dengan baik di Legislatif dan bisa bekerjasama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang telah memilih.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *