Tahun 2014 Pemkab Bima Terapkan SIMDA

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan administrasi Pemerintah daerah terus menjadi titik berat pemerintahan dibawah kendali Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd. Sebagai wujud keseriusan komitmen Bupati, dilakukan penataan administrasi keuangan daerah.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Mulai tahun 2014, pengurusan administrasi keuangan telah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA),” ujar Bupati melalui rilis Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati secara khusus menekankan pentingnya peran pimpinan instansi. Kepala SKPD juga diharapkan dapat mempersiapkan aparatnya melaksanakan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan prinsip efisien, efektif, transparan, akuntabel.

“Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah  untuk mendukung  meningkatnya opini BPK,” imbuhnya.

Terkait dengan penyelenggaraan administrasi keuangan, Bupati mengingatkan waktu untuk tahun anggaran 2014  tinggal empat bulan. Oleh karena itu, Pimpinan SKPD beserta jajarannya harus bekerja dengan optimal, memenuhi realisasi PAD.

Kendati terkait masalah administrasi keuangan ini, ia mengharapkan agar semua SKPD melakukan penyesuaian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) terhadap kegiatan yang mengalami perubahan sesuai dengan APBD-Perubahan.

Juga untuk tahun anggaran 2015 mendatang, pimpinan SKPD diinstruksikan untuk mulai mempersiapakan Rencana Kerja Anggaran (RKA – SKPD) Tahun Anggaran 2015.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *