Kabar Bima

Tahun 2014 Pemkab Bima Terapkan SIMDA

399
×

Tahun 2014 Pemkab Bima Terapkan SIMDA

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upaya peningkatan transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan administrasi Pemerintah daerah terus menjadi titik berat pemerintahan dibawah kendali Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd. Sebagai wujud keseriusan komitmen Bupati, dilakukan penataan administrasi keuangan daerah.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Mulai tahun 2014, pengurusan administrasi keuangan telah menerapkan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA),” ujar Bupati melalui rilis Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Tahun 2014 Pemkab Bima Terapkan SIMDA - Kabar Harian Bima

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Bupati secara khusus menekankan pentingnya peran pimpinan instansi. Kepala SKPD juga diharapkan dapat mempersiapkan aparatnya melaksanakan tata kelola keuangan daerah sesuai dengan prinsip efisien, efektif, transparan, akuntabel.

“Hal ini penting guna  meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah  untuk mendukung  meningkatnya opini BPK,” imbuhnya.

Terkait dengan penyelenggaraan administrasi keuangan, Bupati mengingatkan waktu untuk tahun anggaran 2014  tinggal empat bulan. Oleh karena itu, Pimpinan SKPD beserta jajarannya harus bekerja dengan optimal, memenuhi realisasi PAD.

Kendati terkait masalah administrasi keuangan ini, ia mengharapkan agar semua SKPD melakukan penyesuaian Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) terhadap kegiatan yang mengalami perubahan sesuai dengan APBD-Perubahan.

Juga untuk tahun anggaran 2015 mendatang, pimpinan SKPD diinstruksikan untuk mulai mempersiapakan Rencana Kerja Anggaran (RKA – SKPD) Tahun Anggaran 2015.

*Bin/Hum