Bupati Bima Buka Konfercab PGRI Kecamatan Soromandi

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Konferensi  Cabang (Konfercab) Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Soromandi dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd, Jumat  Sore (12/9) di SMPN 1 Soromandi.

Bupati Bima saat memberikan arahan. Foto: Hum

Bupati Bima saat memberikan arahan. Foto: Hum

Dalam arahannya, Bupati Bima menyampaikan Konfercab yang memilih Ketua dan pengurus  PGRI tingkat Kecamatan Soromandi masa bakti tahun 2014 – 2019 penting untuk melanjutkan tugas pengabdian pengurus yang telah berakhir masa jabatannya.

“Saya berharap, para pengurus baru nanti mampu menjalankan roda organisasi PGRI Kecamatan Soromandi dengan baik. Menaungi aspirasi dan memperjuangkan kepentingan para guru. Inilah yang kiranya menjadi bahan renungan para pengurus yang hari ini dilantik,” ujar Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Kata dia, organisasi PGRI Soromandi diharapkan benar-benar mampu memperhatikan kebutuhan para guru dan menjamin hak-hak mereka dipenuhi. Sebab para guru merupakan tulang punggung pembangunan dunia pendidikan, yang membawa generasi muda kearah yang lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajudin, SH, M.Si dalam pengantarnya menyampaikan, pelaksanaan Konfercab PGRI Kecamatan Soromandi untuk memilih Ketua dan membentuk kepengurusan yang nanti diharapkan dapat mendukung, mendorong kemitraan dan bersama – sama mendukung program pemerintah daerah.

Hal itu tentu menjadi harapan, sebab guru yang tergabung dalam wadah PGRI merupakan salah satu garda terdepan peningkatan mutu para generasi muda.

Setelah dilakukan pemilihan yang diikuti oleh seluruh PC. PGRI Kecamatan Soromandi, terpilih  Mutlaq, S.Pdi sebagai Ketua PGRI Kecamatan Soromandi. Dalam menjalankan roda organisasi PGRI Soromandi, Mutlaq, S.Pd, didampingi Wakil Ketua Yasin, S.Pd dan Sekretaris Subari, S.Pd serta beberapa bidang.

Pelantikan Ketua dan kepengurusan PGRI Kecamatan Soromandi dilakukan oleh Sekretaris Umum PGRI Salahudin Latif, S.Pd yang disaksikan Bupati Bima dan para anggota PGRI.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *