Labkesda Kota Bima Difungsikan Awal Tahun 2015

Kota Bima, kahaba.- Pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Bima sudah mencapai 60 persen. Direncanakan, awal Tahun 2015 mendatang Lab dimaksud akan mulai difungsikan dan diresmikan.

Kepala Dikes Kota Bima Drs.H. Azhari Kota Bima memperlihatkan gambar Labkesda. Foto: Bin

Kepala Dikes Kota Bima Drs.H. Azhari Kota Bima memperlihatkan gambar Labkesda. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Drs. H. Azhari mengakui pembangunannya sekarang tengah melengkapi bangunan alternatif lain, seperti perbaiki jalan, gudang, taman. “Tahun ini ditargetkan selesai dan awal Tahun 2015 mulai diresmikan,” ujarnya, Senin (15/9).

Kata dia, bangunan yang dibangun dengan dana sebesar Rp 1,3 miliar yang bersumber dari DAK Tahun 2014 itu nanti tidak hanya digunakan oleh masyarakat Kota Bima, juga diupaya untuk digunakan masyarakat Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

“Laboratorium Kesehatan memang ada, tapi milik swasta. Tapi, ini milik pemerintah yang bisa digunakan untuk seluruh masyarakat yang ada di tiga Daerah,” katanya.

Untuk SDM nya, mantan Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Bima itu mengaku masih mencari, meski ada sebagian Tenaga Analisis Kesahatan. Sementara untuk Alat Kesehatan (Alkes) nanti harus berstandar Nasional. “Alat kesehatan yang mendukung belum ada, alkes kita adakan tahun 2015 nanti. Yang baru kita isi peralatan meubler,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *