Gerbong Mutasi di Pemkab Bima Kembali Bergerak

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima kembali bergerak. Bupati Bima. Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd mengeluarkan empat Surat Keputusan (SK) terkait promosi, rotasi dan pengalihan dari jabatan struktural ke fungsional.

Bupati Bima menggelar mutasi dan rotasi. Foto: Hum

Bupati Bima menggelar mutasi dan rotasi. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya mengatakan, pada prosesi pelantikan yang berlangsung Senin (15/9), Bupati Bima melalui SK nomor 821.2/1181.007/2014 tanggal 15 September 2014 tentang Pengalihan dari jabatan struktural ke jabatan fungsional 17 PNS.

Pejabat tersebut diantaranya Eni Istiana, S.Sos , yang sebelumnya menjabat salah satu Kepala Bidang pada Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Bima jabatan baru fungsional pada Inspektorat Kabupaten Bima. Syarif Marhal, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pemberdayaan dan UMKM pada Dinas Koperasi Kabupaten Bima, kini menjabat Kepala Bidang pengembangan dan UMKM pada Dinas Koperasi Kabupaten Bima.

Selanjutnya melalui SK nomor 821.2/1180.007/2014 Bupati Bima memberhentikan dari jabatan kepada enam pejabat struktural. Pada level eselon II, Bupati Bima melalui SK nomor 821.2/1182.007/2014  mengangkat Drs. H. Hefdin Umar, Apt yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan menjadi kepala dinas pada instansi tersebut.

Lalu, jabatan Sekretaris  yang ditinggalkan H. Hefdin diisi M. Saleh SKM, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Kesehatan Keluarga. Selain itu, melalui SK nomor 821.2/1183.007/2014, Bupati Bima juga mengangkat 122 PNS pada beragam jabatan eselon II, eselon III dan eselon IV.

Diantara para pejabat yang dilantik yaitu Drs. A. Zubaer HAR, M.Is yang sebelumnya guru SMAN 1 Sanggar menjadi staf ahli Bupati Bima. Demikian halnya, pada level eselon III, dua orang camat yaitu. Drs. Isyrah dipercayakan memangku Jabatan Camat Wera, menggantikan Sulfan Akbar, S.Sos yang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Kemudian, lanjut Chandra, Muh. Rum yang sebelumnya menjadi penyuluh ketenagakerjaan kembali dipercaya memegang Jabatan sebagai Camat Langgudu. Drs. Baharudin, S.Sos yang sebelumnya Camat Langgudu dirotasi sebagai Camat Parado.

Dalam arahannya, Bupati Bima berharap bagi yang mendapatkan promosi jabatan, jangan merasa bangga. Tantangan yang ada dihadapan adalah bekerja keras. “Rotasi dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja. Karena itu tugas pejabat yang dilantik adalah melayani masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Menurut Bupati, mutasi dan rotasi merupakan hal yang lumrah dilaksanakan setiap saat. Hal ini dilakukan untuk menjamin kelancaran tugas pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan,

Dengan demikian, lanjutnya, tidak ada yang perlu dikecewakan dan merasa bangga dengan jabatan yang disandang. Untuk itu, Bupati mengajak pejabat yang dilantik untuk bekerja dan bekerja setulusnya. Sehingga pada saatnya nanti mendapatkan rahmat dan ridho Allah SWT.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *