Kabar Bima

Wawali Sidak Tiga Kelurahan, Banyak Pegawai Alpa

218
×

Wawali Sidak Tiga Kelurahan, Banyak Pegawai Alpa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE Kamis (18/9) melakukan inspeksi mendadak (sidak ) di tiga Kelurahan, masing – masing Kelurahan Rabadompu Timur, Kelurahan Rabadompu Barat dan Kelurahan Rabangodu Selatan. Sidak dimaksud bertujuan melihat dari dekat pelayanan tiga Kelurahan tersebut pada masyarakat.

Wawali saat menggelar sidak. Foto: Hum
Wawali saat menggelar sidak. Foto: Hum

Di Kelurahan Rabadompu Timur dan Kelurahan Rabadompu Barat, Rahman mendapati tingkat kehadiran pegawai yang masih sangat rendah. Dari hasil sidak itupula, ia meminta agar kondisi jalan masuk kantor Lurah Rabadompu Timur diperbaiki.

Wawali Sidak Tiga Kelurahan, Banyak Pegawai Alpa - Kabar Harian Bima

Demikian pula di kantor Kelurahan Rabangodu Selatan, yang lebih awal ditinjau yakni tingkat kehadiran pegawai. Wawali menyayangkan tingkat kehadiran yang begitu rendah, karena berimbas pada pelayanan yang kurang maksimal.

“Masyarakat kita sekarang ini sudah kritis, oleh karena itu petugas harus mampu melayani masyarakat dengan baik,” tegas  Rahman melalui Plt. Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos.

Kata dia, pemeriksaan absensi dengan mendatangi langsung satuan kerja perangkat daerah memastikan kegiatan telah berjalan optimal. Bagi pegawai yang tidak bekerja tanpa ada keterangan izin, akan diterapkan sanksi. “Sanksi tegas berupa surat teguran tertulis dan penundaan kenaikan pangkat menjadi konsekuensi bagi pelanggar disiplin,” ujarnya.

Upaya menegakan disiplin pegawai telah dilakukan secara optimal, karena itu sesuai dengan aturan bagi pelanggar diterapkan. Ia menambahkan, pemantauan terhadap kinerja pegawai juga dilakukan secara efektif sehingga tidak ada alasan pulang lebih awal.

*Bin/Hum