Wawali Serahkan Bantuan Peralatan Kesenian

Kota Bima, Kahaba.Jum’at Pagi (19/9), Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin SE menyerahkan bantuan peralatan kesenian kepada lima sanggar seni di Kota Bima.

Wawali menyerahkan bantuan alat kesenian. Foto: Bin

Wawali menyerahkan bantuan alat kesenian. Foto: Bin

Dalam arahannya Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin SE menyampaikan apresiasi perkembangan Sanggar serta komunitas pelaku Kesenian Daerah Mbojo banyak bermunculan. Yang lebih membanggakan, sebagian besar dari sanggar-sanggar ini diprakarsai oleh anak-anak muda.

”Pemerintah Kota Bima tentu sangat senang dengan perkembangan ini, dan memberi dukungan penuh. Karena mereka dapat berperan sebagai duta yang akan memperkenalkan kebudayaan daerah Bima ke penjuru nusantara, bahkan dunia,” ujarnya melalui Kagab Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Ihya Ghazali, S.Sos.

Terlebih lagi baru-baru ini menjadi tuan rumah perhelatan Festival Kesenian Nusantara, kebudayaan dan kesenian Mbojo dapat menjadi salah satu modal utama bagi pengembangan wisata.

”Menjadi kewajiban kita semua untuk melestarikan berbagai adat istiadat dan budaya. Gerak dan langkah dengan didukung sarana prasarana yang memadai, menjadi modal utama dalam berkreasi,” paparnya.

Lima sanggar kesenian yang mendapatkan bantuan peralatan kesenian adalah Sanggar Al Husainy Kelurahan Monggonao, Sanggar Seni Sandaka Angi Kelurahan Sadia, Sanggar Seni SMKN 1 Kota Bima Kelurahan Melayu, Sanggar Seni Tambora Kelurahan Rabangodu Selatan, dan Sanggar Seni Kariro Kelurahan Rabadompu Timur.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *