Pengurus TP PKK Kabupaten Bima Gelar Perpisahan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Suasana haru mewarnai perpisahan mantan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri  masa bhakti Tahun 2005 – 2010 sampai dengan Tahun 2010 – 2014.

Penyerahan cinderamata dari Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustina H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd kepada Hj. Indah Damayanti Puteri pada perpisahan Ketua TP. PKK. Foto: Hum

Penyerahan cinderamata dari Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustina H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd kepada Hj. Indah Damayanti Puteri pada perpisahan Ketua TP. PKK. Foto: Hum

Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj. Rostina H.Syafrudin dalam sambutannya mengatakan perpisahan merupakan tindak lanjut hasil pelantikan Bupati Bima pada tanggal 19 Februari 2014  lalu yang mempercayakan dirinya sebagai Ketua TP. PKK Kabupaten Bima periode Tahun 2014 – 2015, sesuai dengan amanah surat keputusan ketua TP.PKK Provinsi NTB Nomor 03 / SKEP / PKK.Prof/II/2014.

Menurutnya, kepengurusan Hj. Indah Damayanti Puteri dalam kurun waktu tahun 2005 – 2010 dan 2010 – 2014 merupakan kebersamaan yang cukup lama dalam mengelola sebuah organisasi, dan telah banyak mengukir prestasi yang gemilang.

“Prestasi yang ditorehkan tersebut akan menjadi motivasi pengurus yang baru untuk lebih meningkatkan kiprah PKK, khususnya pada program yang belum direalisasikan,” janjinya melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Sementara mantan Ketua TP PKK kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Puteri  menyampaikan dalam kurun waktu delapan tahun menjabat sebagai ketua TP. PKK. Kabupaten Bima, begitu banyak kiprah membangun organisasi PKK Kabupaten Bima  melalui sepuluh program pokok PKK.

Ia juga menghimbau agar anggota dan pengurus dibawah kepemimpinan Hj. Rustinah  mendukung sepenuhnya keberlanjutan sepuluh program PKK, sebab tanpa  dukungan  anggota, program  tidak dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

“Sebagai organisasi yang begitu besar,  dihimbau kepada para pengurus   bersatu padu untuk bersama – sama membangun organisasi  kearah yang lebih baik lagi melalui program prioritasnya,” terang Indah.

Sementara itu, Bupati Bima yang diwakili Asiten Pemerintahan dan Kesra setda Drs. H.  Drs. H. Abdul Wahab menyampaikan, kegiatan silaturahim dan perpisahan bukanlah akhir dari kebersamaan yang selama ini terjalin dengan baik, akan tetapi merupakan upaya untuk penguatan kelembagaan PKK secara berjenjang.

“Pergantian ketua TP. PKK adalah hal yang biasa dan menjadi ketua TP. PKK merupakan amanat yang harus dijalankan demi peningkatan harkat dan martabat kaum perempuan di Kabupaten Bima,” kata Wahab.

Berkaitan dengan peran ketua TP. PKK yang baru, PKK mengemban dua hal yang penting yaitu melaksanakan sepuluh program pokok PKK sesuai program kerja yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan kepada TP. PKK Desa yang berada di wilayah Kecamatan.

“Hal ini memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh penguru TP. PKK dan kader Kecamatan dan Desa. Oleh karena itu  para pengurus paa semua tingkatan baik di Kecamatan, Desa, Kabupaten agar tetap kompak dalam menjalankan tugas sebagai pengurus,” himbaunya.

Momentum ini juga ditandai dengan penyerahan cinderamata dari ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustina H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd kepada Hj. Indah Damayanti Puteri serta kepada kepengurusan yang lama.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *