Tim Provinsi Nilai Lomba Sekolah Sehat

Kota Bima, Kahaba.Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat resmi diterima Asisten III Kota Bima Drs. Suriadi, M.Si mewakili Walikota Bima pada Senin (22/9) di SDN 11 Kota Bima.

Tim saat melakukan penilaian. Foto: Hum

Tim saat melakukan penilaian. Foto: Hum

Dalam sambutan tertulis Walikota Bima, Suriadi mengucapkan selamat datang di Kota Bima kepada segenap anggota tim penilai lomba sekolah sehat tingkat wilayah Tahun 2014.

Diharapkannya, kunjungan para tim penilai ke Kota Bima, dapat menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Bima tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah.

“Pelaksanaan lomba seperti ini menjadi motivasi bagi seluruh sekolah yang ada untuk merangsang tumbuhnya motivasi dan kepedulian mewujudkan lingkungan sekolah yang sehat, sekaligus membangun kebiasaan-kebiasaan sehat di lingkungan sekolah,” ujarnya melalui Rilis Plt. Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos.

Disadarinya bahwa membangun kebiasaan sehat di lingkungan sekolah diperlukan untuk menyelamatkan anak-anak dari berbagai ancaman bahaya kesehatan yang tumbuh dan berkembang di lingkungan sekolah.

Hal itu hanya bisa dilakukan dengan kerjasama dari semua pihak secara berkesinambungan antara pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat.

“Upaya ini diharapkan akan turut mewujudkan generasi muda Kota Bima yang sehat, berkualitas, dan berprestasi”, jelasnya.

Untuk lomba sekolah sehat Tahun 2014 ini, lanjutnya, Kota Bima diwakili SDN 11 Kota Bima untuk jenjang SD, SMPN 6 Kota Bima untuk jenjang SMP, dan MAN 2 Kota Bima untuk jenjang SMA.

“Sekolah-sekolah ini dipandang sebagai sekolah yang  telah berupaya dengan maksimal untuk mengimplementasikan nilai dan semangat tersebut di lingkungan sekolah dan keseharian para siswa,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *