Bupati Bima Kunjungi Korban Keracunan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Putarman, SE, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Drs. H. Hefdin Umar, A.Pt, Selasa (23/9) mengunjungi Korban yang sedang dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Donggo.

Bupati Bima saat melihat langsung Korban Keracunan. Foto: Hum

Bupati Bima saat melihat langsung Korban Keracunan. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya mengatakan, Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Raodah, SST.GZ, M.Kes mengungkapkan berdasarkan laporan terakhir perkembangan kasus, korban yang diobati berjumlah 124 orang.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Sekitar 21 warga telah dipulangkan dan dinyatakan sembuh, tiga orang dirujuk ke RSUD Bima, dan diantaranya dua orang berangsur sembuh.

Untuk menangani para korban, lokasi perawatan di pusatkan di Puskesmas Donggo. Karena keterbatasan ruangan perawatan, 15 orang yang awalnya dirawat pada tenda yang disediakan di depan Puskesmas sudah dipindahkan ke UPT Dikpora untuk kenyamanan.

Untuk kepentingan pemeriksaan, Sampel muntah, makanan sudah dikirim ke Provinsi Mataram untuk diperiksa lebih lanjut.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *