Pelantikan Dewan Kota Bima Dijaga Ketat

Kota Bima, Kahaba.- Rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Bima dalam rangka pelantikan anggota Dewan terpilih periode Tahun 2014 – 2019 dijaga ketat aparat. Bahkan pintu masuk para tamu dipasang metal detektor.

Metal Detektor Yang dipasang pada pintu masuk acara pelantikan. Foto: Bin

Metal Detektor Yang dipasang pada pintu masuk acara pelantikan. Foto: Bin

Mengamankan jalannya acara pelantikan di Gedung Convention Hall Paruga Nae Kota Bima, Rabu (24/9) Polres Bima Kota menurunkan 550 personil gabungan. Terdiri dari Polri, TNI, Dishubkominfo dan Sat Pol-PP.

Kapolres Bima Kota AKBP. Beni Basyir Warmansyah, S. Ik mengatakan pengamanan pelantikan Anggota Dewan dilakukan sesuai dengan protap Kepolisian. ”Sekitar 300 Meter dari lokasi pelantikan, baik dari arah barat dan timur, dijaga aparat,” ujarnya.

Ia menyebutkan, anggota Polres Bima Kota saja diturunkan sebanyak 400 orang. Sisanya, dari TNI, Sat Pol-PP Kota Bima dan Dishubkominfo Kota Bima. Semua personil pun, ditempatkan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

”Ada anggota yang ditempatkan untuk mengatur jalan dan ada juga anggota yang ditempatkan disekitar gedung pelantikan, untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, 25 Anggota Dewan yang dilantik juga mendapatkan pengawalan dari Polisi. Satu orang anggota Dewan, dikawal satu anggota Polisi, dari rumahnya masing-masing hingga ke tempat pelantikan.

”Demikian pula setelah acara pelantikan, mereka tetap dikawal hingga pulang ke kediamannya. Kecuali unsur pimpinan dewan, mereka dikawal dengan mobil patroli dan anggota lain,” tuturnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *