Sekda: PWRI Wadah Bernaungnya Para Pensiunan PNS

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekda Kabupaten Bima Drs. HM. Taufik HAK, M.Si  saat menyampaikan sambutan  peringatan HUT PWRI ke – 52 tingkat Kabupaten Bima  Rabu (24/9) mengatakan, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) merupakan wadah bernaungnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Senin (1/9) menyampaikan jawaban Bupati Bima terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi tentang Raperda Perubahan APBD Kabupaten Bima Tahun Anggaran 2014. Foto: Hum

Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Foto: Hum

Karena itu sebagai organisasi sosial kemasyarakatan kedepanya, PWRI dapat memiliki potensi yang besar untuk berperan nyata dalam pembangunan daerah sekaligus membantu pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan pembangunan, mengawasi dan turut mendukung kegiatan pemerintah daerah.

“Dengan PWRI, kedepanya dapat membantu pemerintah daerah melalui ide – ide cemerlang. Dengan cara ini pula, PWRI bersama pemerintah daerah dapat membangun daerah kearah yang lebih baik,” ujarnya melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Terkait dengan program prioritas, salah satunya adalah pembangunan Perguruan Tinggi Negeri. Kehadiran lembaga pendidikan tinggi tersebut sangat membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, termasuk PWRI yang tentu diharapkan dapat mendukung kebijakan yang dilaksanakan Bupati Bima dalam rangka memajukan dunia pendidikan.

Sekda juga berharap, peringatan HUT PWRI para pengurus yang tergabung dalam wadah dimaksud dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah  demi mendukung program pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum PWRI Kabupaten Bima H. Soekirman, BA menyampaikan, Organisasi PWRI merupakan salah satu  organisasi sosial kemasyarakatan. Dengan organisasi  ini  jajaran dan pengurus PWRI berkomitmen memberikan sumbangsih pemikiran  untuk membangun daerah  terutama program yang dicanangkan oleh Bupati Bima. “Kami siap membantu pemerintah daerah dalam  menjalankan program pembangunan,” janjinya.

Acara peringatan HUT PWRI Ke – 52 ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Pratama kepada masing – masing lima orang penerima, diantaranya H. Djamaludin AHA, Mansyur Ama Ali, H. Abubakar HM. Saleh, M. Umar Abidin, Mansyur Ayun  dan Drs. HM. Baharudin. Piagam tersebut diserahkan oleh PANGDA  PWRI NTB Drs. H. Syahri Suwandi.

*Bin/Hum 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *