Pengurus PGRI Kecamatan Sape Dikukuhkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd Selasa siang (23/9) menghadiri pelantikan pengurus PGRI Kecamatan Sape Masa Bhakti Tahun 2014 – 2019, di Paruga NaE Kecamatan Sape.

Pelantikan PGRI Sape. Foto: Hum

Pelantikan PGRI Sape. Foto: Hum

Dalam arahannya Bupati menyampaikan, kepengurusan yang baru hendaknya dapat melaksanakan amanah untuk membawa PGRI menuju pembaharuan. Mampu menampung dan menjembatani aspirasi para guru  demi memajukan dunia pendidikan.

Kepada pengurus secara khusus juga diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak sia-siakan kepercayaan yang diberikan para anggota PGRI.

“Para guru menunggu gebrakan yang akan dilakukan para pengurus  baru, demi membawa  PGRI ke arah yang lebih baik,” ujar Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Untuk dapat berperan secara optimal, Bupati mewanti-wanti organisasi  PGRI untuk tidak masuk ranah politik, karena dapat merusak kredibilitas guru itu sendiri.

“Kepengurusan baru ini PGRI ini kedepan harus dapat mencetuskan ide cemerlang, maupun merealisasikan program yang mencerminkan kebutuhan para anggota dan kalangan dunia pendidikan di Kecamatan Sape,” katanya.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin, SH,M.Si dalam pengantarnya menguraikan, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang dapat menciptakan generasi penerus Bangsa. Sehingga para guru harus bangga dengan profesi mulia tersebut.

Menurutnya, PGRI sebagai wadah bernaungnya para guru diharapkan mampu mendukung pemerintah daerah untuk bersama – sama membangun dunia pendidikan kearah yang lebih profesional. “Kami berharap para pengurus dapat mengemban amanah dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Mengacu pada keputusan Konferensi PGRI Kecamatan Sape nomor: VII/Konfercab/XXI/PGRI – SP/2014, komposisi  kepengurusan periode 2014 – 2019 diketuai oleh Ahyar H. Akhmad, S.Pd, Wakil Ketua Irham, S.Pd, Sekretaris Amirudin, S.Pd. Fis, MM,  Bendahara H. Syafrudin HJ, S.Pd.

Kepengurusan PGRI Kecamatan Sape juga  dilengkapi 14 biro. Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilakukan ketua PGRI Kabupaten  Bima Syafiulah, S.Pd. M.Pd yang disaksikan Bupati Bima serta para pejabat lainya.

*Bin/Hum 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *