Kabar Bima

Pengurus KNPI Kota Bima Dilantik

313
×

Pengurus KNPI Kota Bima Dilantik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bertempat di halaman Pandopo KNPI Kota Bima, Rabu (24/9) malam, DPD KNPI Nusa Tenggara Barat secara resmi melantik pengurus DPD KNPI Kota Bima.

Pengurus KNPI Kota Bima saat dlantik. Foto: Bin
Pengurus KNPI Kota Bima saat dlantik. Foto: Bin

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua DPD KNPI Nusa Tenggara Barat, Sulhan Muhclis dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan pengukuhan.

Pengurus KNPI Kota Bima Dilantik - Kabar Harian Bima

Ketua DPD KNPI Kota Bima, Dzul Amirulhaq dalam sambutannya mengatakan, pemuda memiliki peran strategis memajukan daerah. Namun demikian, peranan pemuda khususnya di Kota Bima perlu mendapat perhatian serius, agar bisa menjadi generasi terbaik untuk mengisi kemajuan daerah.

“Asumsi negatif seringkali dialamatkan kepada pemuda, padahal catatan prestasi pemuda juga sangat banyak,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, menjadi tantangan bagi KNPI kedepan untuk memberdayakan pemuda, memberi ruang berkarya, ide dan gagasan yang bermanfaat.

Dia menegaskan, KNPI tidak dibangun untuk menjadi benteng pemerintah dalam melindungi setiap kebijakan. Juga bukan menjadi barisan demonstran anarkis yang kerap menghujat pemerintah.

“KNPI hadir untuk mendorong pemuda melahirkan ide, gagasan dan karya yang bisa ditawarkan sebagai solusi permasalahan bangsa.

Sementara itu, Walikota Bima, HM Qurais H Abidin dalam arahannya berpesan kepada KNPI yang baru dilantik agar mampu berperan maksimal dan menjadi bagian memajukan daerah.

Tidak hanya itu, juga harus berani mengkritik disaat pemerintah keliru dalam mengambil kebijakan. “Mohon kami dibantu, ajak masyarakat dan pemuda untuk bersama memperjuangkan kemajuan daerah,” harapnya.

*Erde