Karmani Akhirnya Dirujuk ke RSUD Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah gencarnya media massa mempublikasikan Tumor Ganas yang bersarang di perut Karmani (Baca. Tumor Ganas Bersarang Diperut Karmani), Pemerintah kini sudah mulai melakukan upaya. Kini, gadis malang usia 21 tahun itu sudah dirujuk ke RSUD Bima.

Kamarni dan keluarga. Foto: Bin

Kamarni dan keluarga. Foto: Bin

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Drs. H. Hefdin Umar, APT mengaku pihaknya bersama Bupati Bima sudah menemui langsung Karmani dan keluarganya, Senin (29/9) Sore.

“Kesimpulannya, saya panggil Kepala Puskesmas Bolo, setelah dibujuk, keluarga dan Karmani mau dirujuk ke RSUD Bima untuk dirawat. Sekarang mereka sudah ada di RSUD Bima,” ujarnya, Selasa (30/9).

Kata dia, jika hasil di RSUD Bima menghendaki gadis tersebut harus dibawa ke RS. Mataram atau ke RS. Sanglah Bali, maka Pemerintah mempersilahkan.

“Soal biaya tindakan medis akan ditanggung pemerintah melalu BPJS. Pemerintah juga akan mendampingi,” katanya.

Dia mengaku, sejak dulu pemerintah bukan tidak ingin memperhatikan Karmani, namun selama ini pihaknya tidak pernah mendapatkan laporan, baik dari Kepala Desa maupun Puskesmas Bolo.

“Mestinya setelah pulang dari Mataram dulu, dan kesulitan biaya, lapor ke Pemerintah. Biar pemerintah bantu melalui BPJS. Ini yang kami sesalkan,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *