Derita Karmani, Dewan Janji Bantu Melalui Kebijakan Anggaran

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tumor Ganas seperti yang diderita Karmani (Baca. Tumor Ganas Bersarang di Perut Karmani), mengundang rasa iba dari siapapun yang melihatnya. Enam tahun menderita, membuat gadis asal Desa Tambe itu putus sekolah dan membenamkan segala asa dan citanya.

Karmani didampingi keluarganya. Foto: Bin

Karmani didampingi keluarganya. Foto: Bin

Derita gadis berusia 21 tahun itu juga mengundang perhatian dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima. Mereka berjanji, akan mendorong kebijakan anggaran untuk menangani kesembuhan rakyat Bima yang menderita penyakit seperti Karmani.

”Rakyat berhak atas hidup sehat dan itu diatur dalam dasar Negara kita. Salah satunya kini dialami Karmani, ia harus diperhatikan dan diberikan harapan hidup dengan kesembuhan,” ujar salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin, Selasa (30/9).

Dia berjanji, ia bersama teman-temannya di Lembaga Legislatif siap membantu dalam setiap kebijakan anggaran untuk membantu rakyat tidak mampu, dan membiayai kesembuhan. Khususnya rakyat tidak mampu yang mengidap penyakit-penyakit butuh biaya besar. “Kita dorong agar ada pos anggaran khusus untuk mereka,” janjinya.

Masdin juga memberikan apresiasi kepada Bupati Bima yang memerintahkan Dinas terkait untuk segera menangani Karmani. “Harapan kami bentuk perhatian Pemerintah tidak sebatas pada tindakan medis sementara, tetapi dirawat hingga sembuh,” harap duta PPP itu.

Anggota Dewan lain, Ilham Yusuf juga mengatakan, Karmani juga rakyat dan generasi bangsa yang wajib mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Setiap rakyat berhak mendapatkan bantuan, apalagi Karmani sangat tidak mampu, usia 21 sangat muda kemudian didera penyakit parah, peran pemerintah disini begitu penting,” tuturnya.

Ia juga mengaku, dirinya bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, telah menemui karmani yang dirawat di RSUD Bima. (Baca. Karmani Akhirnya Dirujuk ke RSUD Bima)

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *