Kabar Bima

Polisi dan Masyarakat Ditantang Jalan Diatas Api

441
×

Polisi dan Masyarakat Ditantang Jalan Diatas Api

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ada yang menarik saat acara Silahturahim Nurani Kapolda NTB, Senin (29/9) malam, di Gedung Convention Hall Paruga Nae. Selain memberikan materi sejatinya tugas dan peran polisi, peserta juga ditantang berjalan diatas api.

Salah satu peserta saat berjalan diatas kobaran api. Foto: Teta
Salah satu peserta saat berjalan diatas kobaran api. Foto: Teta

Ratusan anggota Polres Bima Kota dan Polres Bima Kabupaten serta undangan malam itu antusias menerima tantangan tersebut. Meski awalnya takut, setelah mencoba nampak kepuasan diri peserta melewati tantangan.

Polisi dan Masyarakat Ditantang Jalan Diatas Api - Kabar Harian Bima

Tidak hanya polisi, masyarakat dan LSM yang tertantang mengikuti acara tersebut, Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua KPU Kabupaten Bima juga menerima tantangan tersebut.

Mulanya banyak peserta yang takut. Tapi, dengan keyakinan materi yang sebelumnya diberikan Kapolda NTB, peserta melakukannya dengan senang hati.

Satu persatu peserta berjalan di tempat api yang dibuat sepanjang empat meter. Meski banyak bulu kaki peserta yang terbakar, tapi tidak membuat peserta lain takut. Malah, banyak yang meminta untuk berjalan lebih dari sekali.

Hj. Indah Damayanti Putri mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut. Selain mengajak seluruh polisi untuk terus bersama masyarakat, juga kegiatan yang diadakan Kapolda itu sangat mengembirakan.

”Terutama saya, saya sangat senang dan bangga setelah mampu berjalan diatas kobaran api. Ada kepuasan tersendiri, jadi memang benar apa yang dikatakan Kapolda. Kalau kita mau, kita pasti bisa,”ujarnya.

*Teta