Kabar Bima

ITK Diminta Tunjukan Bukti Kuat

264
×

ITK Diminta Tunjukan Bukti Kuat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Soal desakan Institut Transparansi Kebijakan (ITK) Koordinator Rayon I NTB untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) (Baca. ITK Desak Dewan Bentuk Pansus), anggota DPRD Kabupaten meminta kepada Al Imran untuk mempersiapkan bukti kuat, agar tidak putus ditengah jalan.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin. Foto: Abu
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Masdin. Foto: Abu

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf mengatakan, membentuk pansus itu tidak sembarangan. Pansus dibentuk jika muncul persoalan besar dan disertai dengan bukti awal yang kuat.

ITK Diminta Tunjukan Bukti Kuat - Kabar Harian Bima

“Pansus itu bertujuan untuk melakukan penyelidikan mendalam terhadap dugaan masalah dimaksud,” jelasnya, Selasa (30/9).

Bahkan, lanjutnya, kerja pansus juga harus ekstra dan memiliki kewenangan untuk memanggil paksa siapa saja yang tidak mengindahkan panggilan untuk dimintai keterangan. “Jika memanga da bukti kuat, saya mendukung Pansus untuk membongkar dua masalah itu,” ujar duta PKS itu.

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf. Foto: Bin
Anggota DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf. Foto: Bin

Senada juga disampaikan anggota dewan lain, Masdin. Kata dia, tidak saja masalah yang disampaikan ITK, semua masalah pun jika ada bukti kongkrit pasti akan tindaklanjuti. “Jangan sampai nanti bukti kurang, dan masalahnya berhenti ditengah jalan,” katanya.

Menurut Duta PPP itu, Pansus bisa dibentuk jika seluruh perangkat DPRD Kabupaten Bima yang baru sudah rampung dibentuk. “Sekarang mungkin belum bisa membentuk Pansus karena periode sekarang baru dilantik, tunggu dulu perangkat dewan selesai dibentuk,” tuturnya.

*Abu