Bupati Bima Galang Dana Bantu Karmani

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meringankan derita Karmani, gadis yang menderita tumor ganas di perut asal Desa Tambe (Baca. Tumor Ganas Bersarang Diperut Karmani), Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur, MPd Rabu (1/10) memimpin langsung penggalangan dana, usai upacara peringatan hari kesaktian Pancasila, dikantor Pemkab Bima.

Karmani didampingi keluarganya. Foto: Bin

Karmani didampingi keluarganya. Foto: Bin

Saat pidatonya, Bupati mengarahkan PNS untuk menyisihkan sebagain uangnya untuk membantu Karmani. Berapa pun dan sekihlasnya, karena itu akan sangat membantu.

Menurutnya, lewat momentum hari Kesaktian Pancasila akan lebih bermakna apabila diisi dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Sekarang ada penderita tumor ganas, sangat butuh uluran tangan kita,” katanya.

Menurut Syafruddin, momen kebersamaan itu, alangkah bijaknya bila dimanfaatkan untuk memberikan sedikit rejeki yang lebih pada yang tidak mampu, sehingga ada nilai positif dan amal ibadah.

Sementara itu, Kasubag Informasi dan Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Suryadin, SS, MSi mengaku penggalangan dana itu tindaklanjut kunjungan Bupati Bima di rumah Karmani.

Bupati berharap, dana yang dikumpulkan itu dapat membantu mengurangi beban keluarga dalam menjalani pengobatan. “Dana yang telah terkumpul sebanyak Rp 4.414.000 dan akan segera diserahkan pada keluarga Karmani,” tambahnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Rhara

    Semoga pemimpin semakin peduli terhadap rakyat. berdayakan lurah/kades, RT/RW sebagai ujung tombak mengetahui kesusahan yg ada ditengah masyarakat sehingga tidak perlu menunggu media yang angkat baru bergerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *