Himkobi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi jalan lintas Sultan Hasanuddin Kota Bima memang memperihatinkan, terutama disekitar jalan lintas pasar Bima. Jalan rusak dan berlubang, menyebabkan debu yang menganggu pengguna jalan dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Mendesak jalan tersebut segera dihotmiks, belasan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kota Bima (Himkobi), turun kejalan dan menggelar aksi di sekitar jalan dimaksud, Rabu (1/10). Sebagai bentuk protes, massa bahkan menanam pohon Pisang ditengah jalan.

“Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Bima jangan berdiam diri, pikirkan infrastruktur jalan yang sudah sangat parah dan harus segera diperbaiki,” desak Korlap aksi, Syamsudin.

Kata dia, jalan Sultan Hasanuddin sudah sangat lama tidak pernah diperhatikan Pemerintah Kota Bima apalagi Pemerintah Provinsi NTB. Kendati jalan itu milik Provinsi NTB, tapi Pemerintah Kota Bima juga mestinya tidak menutup mata.

“Perlu diketahui, yang menggunakan jalan ini masyarakat Kota Bima, bukan orang Mataram. Jadi, Pemerintah daerah juga mestinya memiliki peran dan mendorong Pemerintah Provinsi untuk segera memperbaiki jalan ini,” tegasnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *