Kepengurusan PGRI Kecamatan Lambitu Dikukuhkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Di sela kegiatan safari BBGRM di Kecamatan Lambitu, Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, M.Pd menghadiri pengukuhan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lambitu.

Proses pengukuhan PGRI Kecamatan Lambitu. Foto: Hum

Proses pengukuhan PGRI Kecamatan Lambitu. Foto: Hum

Komposisi kepengurusan  PGRI Kecamatan Lambitu  periode tahun 2014 – 2019  dikukuhkan Ketua PGRI Kabupaten Bima Syaifullah, S.Pd.M.Pd, Kamis (2/10) di halaman SMPN 1 Lambitu.

Bupati Bima dalam arahannya mengatakan, pasca pengukuhan, pengurus baru PGRI Kecamatan Lambitu periode Tahun 2014 – 2019 ini diharapkan dapat menunjukkan profesionalisme sebagai pendidik dalam melaksanakan tugas yang diemban.

“PGRI merupakan wadah bernaungnya para guru yang diharapkan dapat membuat terobosan program demi kemajuan dunia pendidikan,” ujarnya melalui Rilis yangt disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Kata dia, guru berada pada posisi  terdepan  dalam proses belajar  untuk  mempersiapkan para generasi penerus bangsa. Lewat  tangan para guru, generasi yang berkarakter dan berkualitas diciptakan. Ini berarti bahwa guru memegang peranan yang sangat vital dalam pengembangan dunia pendidikan.

Bupati  juga berharap, melalui kepengurusan PGRI Kecamatan Lambitu yang baru kedepan dapat meningkatkan dunia pendidikan kearah yang lebih baik melalui program yang akan dilaksanakan kedepan.

Sementara itu, kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Tajuddin, SH, M.Si dalam pengantarnya mengharapkan pengurus terpilih dapat memberikan warna baru dengan terobosan program kerja selama periode kepengurusan.

Selain itu, selain sebagai wadah tempat bernaungnya pendidik, PGRI juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah, karena tanpa adanya dukungan kalangan pendidik dan masyarakat maka program pemerintah daerah tidak sulit direaliasikan.

Komposisi nama pengurus PGRI Kecamatan Lambitu yang dilantik yaitu Ketua H. M. Said, S.Pd,SD, Wakil Ketua HA. Rifaid, S.Pd, Sekretaris H. Sunardy, S.Pd, Wakil Sekretaris Sudirman, S.Pd, Bendahara Jaenab, S.Pd dan dilengkapi 14 kepengurusan di masing – masing bidang.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *