Tahun Ini, Pemkab Bima Siapkan 23 Sapi Qurban

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pada Hari Raya Idul Adha 1435 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menyiapkan sebanyak 23 sapi qurban. Jumlah itu, akan didistribusikan ke tiap Kecamatan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP setiap Tahun Pemkab Bima selalu distribusi hewan kurban ke tiap Kecamatan. Tahun ini, sebanyak 23 ekor Sapi disebar di 13 Kecamatan, masing-masing satu.

Sementara Lima Kecamatan lain, seperti Bolo, Madapangga, Woha, Monta, dan Palibelo masing-masing dua ekor. “Hewan itu sudah diserahkan ke masing-masing Camat, untuk disembelih di masing-masing Kantor Camat,” ujarnya.

Kata dia, setelah dikumpulkan oleh PHBI Kabupaten Bima, hewan qurban masih terus direkap. Dan biasanya akan dibacakan sebelum memulai Sholat Id. “Biasanya akan ada penambahan, kita lihat hingga besok pagi,” katanya.

Chandra menambahkan, hewan dari Pemda sudah diperiksa oleh Dinas Peternakan, dan dinyata sehat untuk qurban.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *