Idul Adha Pemkab Bima Dipusatkan di Donggo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari Raya Idul Adha 1435 H Pemerintah Kabupaten Bima dipusatkan di SMPN 2 Donggo Desa Mbawa, Kecamatan Donggo. Bupati Bima akan mengundang seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Dewan, Pimpinan SKPD dan Pejabat Eselon.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sholat Id dijadwalkan pukul 07.00 WITA, dan pada pukul 06.00 WITA rombongan star bgersamaan di Kebun Bupati Bima,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Selain di Kecamatan Donggo, Kecamatan lain juga menggelar Sholat Id di masing masing Kecamatan. Pak Camat yang ditugaskan untuk membacakan sambutan dan amanat dari Bupati Bima.

Sementara untuk wilayah Desa yang tergolong jauh dari Kecamatan, biasanya menggelar Id di Desa masing-masing, dan amanat Bupati Bima tetap dibacakan oleh Kepala Desa setempat.

Ia menambahkan, tema Idul Adha Tahun ini “Dengan Hikmah Idul Adha 1435 Hijriah/2014 M, Kita Tingkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban Dalam Membangun Dou Labo Dana Mbojo Yang Beriman Dan Bertakwa Kepada Allah SWT.

“Tema ini selaras dengan upaya Pemerintah Daerah untuk menumbuhkembangkan semangat gotong royong dan mendahulukan kepentingan umum di dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *