Kabar Bima

Jalan Kota Bima Akan Dipasang CCTV

275
×

Jalan Kota Bima Akan Dipasang CCTV

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengontrol dan meminimalisir angka kecelakaan akibat kepadatan arus lalulintas, Satuan Lalulintas Polres Bima Kota berencana memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik ruas jalan Kota Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Rencana itu sudah diusulkan ke Polda NTB untuk pengadaan 14 unit CCTV dan dipasang disejumlah titik di Kota Bima. “Yang baru disetujui baru enam unit dan akan segera dipasang dalam waktu dekat,” ujar Kepala Satuan Lalulintas melalui Kanit Regiden, IPTU Gusriadin, Rabu (8/10).

Jalan Kota Bima Akan Dipasang CCTV - Kabar Harian Bima

Menurutnya, pemasangan CCTV sudah mulai dilakukan di Polda NTB, dan secara bertahap semua daerah di NTB akan dipasang. “Kami berharap tahun depan ditambah lagi di Kota Bima sesuai usulan awal,” pintanya.

Ia menjelaskan, CCTV nanti akan tersambung langsung ke RTMC Polri, seperti yang sering masyarakat saksikan dalam berita pantauan lalulintas di televisi. Semua aktivitas lalulintas, kemacaten maupun kecelakaan akan terpantau semua di Kota Bima.

Selain itu, akan dipasang monitor pemantau di Kantor Satlantas Polres Bima Kota. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi dari Kepolisian mengenai kemacetan dan ruas jalan yang lengang agar mudah dilalui.

“Kami berharap dukungan masyarakat terhadap rencana ini. Mudah-mudahan nanti upaya kita untuk memperlancar arus lalulintas bisa terwujud,” tandasnya.

*Erde