BBGRM di Ambalawi, Bupati Bima Tinjau Jalan Ekonomi dan Masjid

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah sehari sebelumnya melakukan safari BBGRM di Kecamatan Wera, Bupati Bima Drs. H.  Syafrudin HM.Nur, M.Pd melanjutkan safari  BBGRM Ke – XI dan HKG PKK ke – 42  di Kecamatan Ambalawi.

Bupati bersama warga setempat melakukan kerja bhakti pengerjaan Rabat gang. Foto: Hum

Bupati bersama warga setempat melakukan kerja bhakti pengerjaan Rabat gang. Foto: Hum

Desa pertama yang dikunjungi Bupati Bima adalah Desa Rite. Di Desa itu Bupati melakukan peninjauan pembangunan jembatan yang menghubungkan jalan ekonomi dari Dusun Sori Limbi yang menghubungkan Desa Kole, Desa Tolowata  sepanjang 1,5 Kilometer. Menanggapi partisipasi warga, Bupati memberikan apresiasi terhadap upaya warga.

Pembukaan jalan ekonomi itu dikerjakan secara swadaya masyarakat,  sementara pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Rite menuju Desa Kole harus dilakukan dengan pengerjaan proyek.

“Untuk keperluan ini, tahapan yang harus dilakukan adalah terlebih dahulu menghitung volume pekerjaan dan anggaran yang digunakan,” ujar Bupati disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP melalui rilisnya.

Usai meninjau rencana pembangunan jembatan tersebut,  Bupati bersama warga setempat melakukan kerja bhakti pengerjaan Rabat gang di RT 14 RW 08, melalui dana swadaya masyarakat. Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju ke Masjid At – Thahiriyah Desa Rite untuk melakukan pengecoran lantai dasar Masjid  tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 juta dan diterima oleh H. Arifin, pengurus Masjid setempat.

Setelah menuntaskan kegiatan di Desa Rite, Bupati bersama rombongan menuju Desa Tolowata untuk melihat dari dekat pekerjaan lantai dua Masjid Babul Jannah. Untuk mendukung pembangunan Masjid tersdebut, Bupati menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 juta.

Selanjutnya, H. Syafrudin menuju Desa Nisa untuk melihat pekerjaan pembangunan Masjid Asy Syifa yang juga sedang dalam proses pengerjaan lantai dua, sekaligus menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta.

Bupati menyampaikan, pekerjaan pembangunan Masjid merupakan satu kegiatan penting untuk meningkatkan syiar Islam di Ambalawi.  oleh karena itu, kegiatan gotong royong yang dilakukan Pemerintah bersama masyarakat diharapkan akan mempercepat pembangunan Masjid agar dapat dimanfaatkan secepatnya bagi kegiatan ibadah dan sosial.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *