Kabar Bima

15 SD di Bima Dapat Bantuan Pusat

220
×

15 SD di Bima Dapat Bantuan Pusat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 15 Sekolah Dasar di Kabupaten Bima mendapat bantuan fasilitas KBM dari Pemerintah Pusat. Bantuan itu berupa, Laptop, LCD, Wifi dan Speaker.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Satu sekolah masing-masing mendapat bantuan senilai Rp 54 juta. Bentuknya, diberikan fasilitas langsung oleh pemerintah pusat melalui CV luar daerah,” ujar Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima Arsyad HAR MPd.

15 SD di Bima Dapat Bantuan Pusat - Kabar Harian Bima

Untuk distribusi bantuan, dilakukan pihak ketiga ke setiap sekolah. Masing-masing, dua SD di Tente Kecamatan Woha, SDN Panda, SDN Bolo, SDN Pali, SDN 5 Sila dan sejumlah sekolah lainnya.

“Bantuan ini sangat mendukung dan mempermudah Kegiatan Belajar Mengajar siswa. Guna menunjang petingkatan mutu pendidikan daerah mulai dari tingkat pendidikan dasar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, bantuan itu tentu akan mempermudah siswa mengenal tekhnologi, sehingga nanti melanjutkan ke jenjang sekolah menengah, siswa tidak buta dengan teknologogi dan komunikasi.

Diakuinya, pengadaan fasilitas pendukung itu akan dilakukan secara bertahap. Disesuaikan dengan kebijakan dan alokasi anggaran pusat. Sementara pihaknya, hanya mengajukan.

Dia berharap, sekolah penerima bantuan itu dapat merawat dan mempergunakan fasilitas itu dengan baik.

*Bin