Khalik Sehat, Kini Jadi Tahanan Jaksa

Kota Bima, Kahaba.- Tersangka pembunuhan anak, Abdul Khalik (31) dinyatakan sehat oleh Tim Dokter RSJ Mataram. Kini pria itu telah ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Raba Bima untuk diproses.

Khalid, pelaku yang membunuh anaknya sendiri.

Khalid, pelaku yang membunuh anaknya sendiri.

“Khalik ditahan setelah Penyidik PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota menerima surat Tim dokter RSJ Mataram maupun keterangan dari Tim ahli yang memeriksa tersangka,” ujar Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Raba Bima, Reza Safetsila, SH Jum’at (10/10).

Selain tersangka, diakuinya, Polisi juga menyerahkan Barang Bukti berupa satu pisau kater dan sarung. Atas dasar itu, Polisi menyerahkan tersangka ke Kejaksaan untuk diproses hukum lanjutan. ”Khalik kami terima Kamis (9/10) sore, setelah di P21 beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan melimpahkan berkasnya ke PN Raba Bima agar mendapatkan penetapan sidang.

“Tersangka normal-normal saja saat memberikan keterangan. Dia juga bersedia menjalani proses hukum,” tutur Jaksa berdarah Bima itu.

Di tempat yang sama, Penasehat Hukum (PH) tersangka Saiful Islam, SH mengaku kliennya itu bersedia menjalani proses hukum.

”Klien saya tidak melarikan diri, tapi dia datang ke Bima untuk bertanggungjawab atas perbuatannya. Jadi kita menghargainya,” tambahnya.

*Teta

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *