Kabar Bima

Hilangkan Kesan Angker, 40 Lampu Dipasang di Taman Ria

211
×

Hilangkan Kesan Angker, 40 Lampu Dipasang di Taman Ria

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memperindah Taman Ria, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) kini menata kembali taman yang dikenal sebagai icon daerah tersebut.

Taman Ria Ditata
Taman Ria Ditata. Foto: Bin

Jika sebelumnya, malam hari didalam kawasan taman gelap, kini akan diterangi 40 unit lampu yang tersebar disejumlah titik.

Hilangkan Kesan Angker, 40 Lampu Dipasang di Taman Ria - Kabar Harian Bima

“Taman Ria merupakan taman terbesar di Kota Bima. Tidak hanya tempatnya yang mudah dijangkau dan sejuk, Taman Ria juga juga dikenal sebagai icon Kota Bima,” ujar Kabid Penerangan Jalan Umum (PJU) DKPP Kota Bima, Plasidus Kaju S.Sos, Sabtu (11/10).

Kata dia, jika sebelumnya Taman Ria dikenal angker dan jarang dikunjungi pada malam hari, kini akan dirubah menjadi taman yang juga bisa dinikmati di malam hari.

“Kami sudah pasang 40 unit kap lampu taman, malamnya tidak gelap lagi dan tidak terkesan kumuh,” katanya.

Lampu yang terpasang, diakuinya diambil dari sejumlah lampu jalan lain di Kota Bima. Sementara ditempat sebelumnya, diganti dengan lampu baru.

“Pekerjaan ini tidak ada anggaran, kita hanya memanfaatkan material bekas untuk terangi Taman Ria,” tuturnya.

Ia menambahkan, kedepan lampu di Taman Ria juga akan dipelihara. Agar keberadaannya bisa terjaga. “Ini ada dana pemeliharaannya, kami akan merawatnya dengan baik,” tambahnya.

*Bin