Wawali Buka Lomba B2SA Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, SE membuka secara Resmi Lomba cipta menu Berimbang, Bergizi serta Aman (B2SA) tingkat Kota Bima Tahun 2014 di halaman bekas Kantor Walikota, Selasa (14/10).

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE

Dalam sambutannya, Rahman mengatakanm dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah Kota Bima melihat ini sebagai peluang untuk mengangkat daerah ke permukaan. Kegiatan ini dimaksudkan bukan hanya sekedar mengikuti lomba cipta menu dengan mempertunjukan kebolehan mendemostrasikan kreatifitas saja.

“Tetapi, kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan ibu-ibu PKK Kelurahan dan ibu-ibu rumah tangga, dengan memasyarakatkan dan membiasakan keluarga konsumsi aneka menu yang bergizi dari produk lokal,” ujarnya melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali, S.Sos.

Ia mengajak, semua pihak untuk memberikan dukungan serta memikirkan langkah-langkah strategis untuk tetap dapat mempertahankan sumber daya air, dengan memanfaatkan secara maksimal sebelum terbuang percuma. Kemudian memperbanyak kantong-kantong air di sepanjang aliran sungai untuk memaksimalkan proses penyerapan dan menetapkan lahan-lahan potensial untuk dijadikan lahan pangan abadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Lomba Kadis BKP2 Ir. Darwis H. Yusuf melaporkan, lomba B2SA kali ini diikuti sebanyak 38 regu. Terdiri dari Ibu-Ibu yang bergabung dalam TP PKK Tingkat Kelurahan. Masing-masing Kelurahan atau regu terdiri dari tiga orang. Sedangkan tim juri lomba B2SA terdiri dari lima orang.

“Seusai penilaian seluruh makanan dilelang kepada SKPD dengan pembagian sesuai dengan daerah binaan yang telah ditentukan. Tiap regu diberikan bantuan pengganti bahan contoh makanan senilai Rp 500 Ribu,” jelasnya.

Ditambahkan pula, rencananya ke depan akan dicanangkan program “One the No Rice” (Satu Hari Tidak Makan Nasi) dalam satu bulan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *