Paripurna Dewan Kabupaten Bima, Gaduh

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bima, Rabu (15/10) pagi, Gaduh. Sidang agenda penetapan Calon Ketua DPRD devinitif itu diwarnai hujan interupsi. Tidak hanya saling tunjuk, sejumlah anggota dewan terlibat adu mulut.

Suasana Paripurna Dewan Kabupaten Bima. Foto: Bin

Suasana Paripurna Dewan Kabupaten Bima. Foto: Bin

Sidang dengan pimpinan sidang sementara, Murni Suciyati dari PAN dan Hj. Indah Damayanti Putri dari Golkar itu berubah seperti pasar. Anggota Dewan saling mempertahankan argumen.

Seperti anggota dewan Fahrirrahman dari PAN dan Masdin PPP. Keduanya berdebat soal tata tertib sidang hingga berdiri dan saling tunjuk-menunjuk dengan nada bahasa emosi.

Suasana itupun menjadi tontotan peserta sidang dan tamu yang diundang. Ada juga yang coba menengahi, tetapi justru semakin gaduh.

“Jangan ada yang satupun bicara jika belum diijinkan pimpinan sidang. Ini kok malah bicara sendiri-sendiri,” ujar Aminurlah menyela.

Akhirnya karena semakin tak terarah, pimpinan terpaksa menghentikan sidang selama 10 menit. Dalam agenda sidang paripurna itu, partai peraih suara terbanyak merekomendasikan masing-masing satu nama untuk diusulkan menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Bima devinitif.

Dari PAN mengusulkan Murni Suciyati, Golkar mengusulkan Indah Damayanti Putri, dan Gerindra mengusulkan H. Syamsudin. Sementara dari Partai Demokrat sempat mengusulkan Nukrah. Karena belum ada dokumen lengkap, akhirnya usulan dikosongkan sembari menunggu dilengkapinya syarat administrasi.

Setelah itu, sidang kembali dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk memimpin sidang penetapan calon pimpinan DPRD definitif. Hujan interupsi kembali berlangsung karena pimpinan sidang hanya sekilas membaca nama-nama calon Pansus yang diusulkan fraksi kemudian mengetuk palu mengakhiri sidang.

Meski begitu, sidang pada akhirnya tetap dilanjutkan. “Kami berharap Pansus yang dibentuk nantinya bisa bekerja dengan baik dan sesuai jadwal,” harap Murni Sucyati menutup sidang.

*Erde

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *