Disbudpar Ngaku Sudah Koordinasi Soal Kegiatan Festival Kopi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima membantah jika pihaknya tidak pernah berkoordinasi soal persiapan Festival Kopi Tambora dengan Dinas Perkebuhan (Disbun). (Baca. Festival Kopi Tambora, Dinas Perkebunan Hanya Sebagai Undangan)

Kopi Tambora

Kopi Tambora

“Jauh hari kami bersurat namun tidak ditanggapi. Bahkan beberapa kali stafnya melayangkan surat ke Disbun terkait rencana kegiatan Festival Kopi Tambora,” ujar Kabid Pengembangan Kepariwisataan Disbudpar Kabupaten Bima, M. Muchlis, Rabu (15/10).

Ia mengaku, stafnya juga sudah ke kantor Disbun untuk klarifikasi, ternyata surat dimaksud disimpan dalam laci staf. “Tanggal 6 Oktober kami layangkan surat ke Disbun untuk koordinasi, bahkan ada tanda terima dari pegawai Disbun. Kita punya arsip,” tegasnya.

Muchlis menjelaskan, kegiatan dimaksud merupakan bagian dari rangkaian rencana kegiatan akbar dua abad meletusnya Gunung Tambora pada Tahun 2015. Salah satu yang bisa dipromosi adalah kopi.

“Tentu Disbudpar selaku penyelenggara tahu siapa yang berwenang pada usaha perkebunan kopi diajak koordinasi,” jelasnya.

Bahkan kata, tambahnya, pejabat UPTD Disbud di Tambora dijadikan juri dalam penilaian kopi dalam ajang Festival Kopi Tambora.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *