Kabar Bima

Disbudpar Ngaku Sudah Koordinasi Soal Kegiatan Festival Kopi

209
×

Disbudpar Ngaku Sudah Koordinasi Soal Kegiatan Festival Kopi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bima membantah jika pihaknya tidak pernah berkoordinasi soal persiapan Festival Kopi Tambora dengan Dinas Perkebuhan (Disbun). (Baca. Festival Kopi Tambora, Dinas Perkebunan Hanya Sebagai Undangan)

Kopi Tambora
Kopi Tambora

“Jauh hari kami bersurat namun tidak ditanggapi. Bahkan beberapa kali stafnya melayangkan surat ke Disbun terkait rencana kegiatan Festival Kopi Tambora,” ujar Kabid Pengembangan Kepariwisataan Disbudpar Kabupaten Bima, M. Muchlis, Rabu (15/10).

Disbudpar Ngaku Sudah Koordinasi Soal Kegiatan Festival Kopi - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, stafnya juga sudah ke kantor Disbun untuk klarifikasi, ternyata surat dimaksud disimpan dalam laci staf. “Tanggal 6 Oktober kami layangkan surat ke Disbun untuk koordinasi, bahkan ada tanda terima dari pegawai Disbun. Kita punya arsip,” tegasnya.

Muchlis menjelaskan, kegiatan dimaksud merupakan bagian dari rangkaian rencana kegiatan akbar dua abad meletusnya Gunung Tambora pada Tahun 2015. Salah satu yang bisa dipromosi adalah kopi.

“Tentu Disbudpar selaku penyelenggara tahu siapa yang berwenang pada usaha perkebunan kopi diajak koordinasi,” jelasnya.

Bahkan kata, tambahnya, pejabat UPTD Disbud di Tambora dijadikan juri dalam penilaian kopi dalam ajang Festival Kopi Tambora.

*Abu