Kabar Bima

Syamsuddin Terpilih Jadi Ketua DPC PBB Kota Bima

276
×

Syamsuddin Terpilih Jadi Ketua DPC PBB Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rapat pleno pemilihan Ketua DPC PBB Kota Bima pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke empat (Baca. DPC PBB Kota Bima Gelar Muscab IV) akhirnya memilih secara aklamasi Syamsuddin, S.Sos memimpin partai bergambar bulan bintang itu selama tiga tahun kedepan.

Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin S.Sos. Foto: Bin
Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin S.Sos. Foto: Bin

Syamsuddin dipilih secara aklamasi oleh forum PAC, DPC, Muslimat, Brigader dan Pemuda, dan Badan Kehormatan DPC, dengan memberikan hak suara sebanyak 11 suara.

Syamsuddin Terpilih Jadi Ketua DPC PBB Kota Bima - Kabar Harian Bima

Syamsuddin mengaku, dinamika dan prosesnya tidak ada masalah, hanya alot pada pembahasan tata tertib kaitan pemilihan dan masalah pengajuan nama nama calon. “Peserta mau mengajukan nama calon, oleh peserta penuh, tapi setelah dimusyawarakan tidak ada masalah,” katanya.

Setelah Isoma, kembali sidang dibuka dan masuk ke pleno empat dengan agenda pemilihan. Tal berselang lama, prosesnya langsung kesepakatan aklamasi, oleh semua peserta penuh dan peserta peninjau. “Tidak ada calon lain yang mengajukan diri atau diajukan, hanya ada calon tunggal,” ujarnya.

Setelah dipercayakan menakhodai PBB Kota Bima tiga tahun kedepan, Syamsuddin berencana, kedepannya akan segera membentuk pengurus DPC, pembentukan ranting ranting, kemudian pembenahan PAC. “Setelah itu konsolidasi persiapan pelantikan DPC dan struktur kebawah,” tuturnya.

Dia mengakui, selama ini PBB kurang konsolidasi, meningkatkan itu program utama yakni melakukan konsolidasi di masyarakat, guna mendongkrak perolehan suara pada pemilu 2019 mendatang.

*Bin