2014, PKH Kabupaten Bima Terbaik di NTB

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bima mendapat predikat pelayanan terbaik Program Keluarga Harapan (PKH) diseluruh Kota dan Kabupaten Provinsi NTB.

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Muhammad. Foto: Bin

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Muhammad. Foto: Bin

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bima, Drs. Muhammad mengaku Tahun 2014 ada 10 ribu orang di Kabupaten Bima mendapatkan kucuran dana PKH dari Kementerian Sosial RI dengan tortal sebanyak Rp 24 Miliar.

Anggaran sebanyak itu langsung dikucurkan melalui rekening masing-masing penerima PKH. Penerima bantuan akan menerima pembayaran melalui PT. Pos setiap tiga bulan. Sementara pelaksanaannya didampingi petugas pendamping PKH.

“PKH di Bima dinilai berhasil, Pemerintah Pusat memberikan predikat pelayanan program itu terbaik se-Provinsi NTB,” ujarnya.

Kata dia, melalui PKH setiap tahun tidak lagi ada anak yang tidak mendapatkan pendidikan, dan dapat terus melanjutkan studinya. ”Tahun ini penerima bantuan program ini sudah merata diseluruh Kecamatan di Kabupaten Bima,” katanya.

Ia menambahkan, PKH di Bima dimulai sejak 2007 lalu telah memberi harapan bagi kelangsungan hidup keluarga tidak mampu.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *