Wawali Tinjau Masyarakat Rabadompu Barat

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kelurahan Rabadompu Barat saat Coffe Morning di kediamannya Minggu lalu, Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE meninjau kondisi Kelurahan setempat, Jum’at (17/10).

Wawali tatap muka dengan warga Rabadompu Barat. Foto: Hum

Wawali tatap muka dengan warga Rabadompu Barat. Foto: Hum

Pada kesempatan itu, orang nomor dua itu menyerap aspirasi warga, seperti pengerjalan jalan di Nggaro Nae. Tidak hanya itu, dirinya meninjau beberapa dinas dan badan yang melakukan gotong royong di sekitar kantor Lurah Rabadompu Barat dan Jembatan Nggaro Nae.

Rahman juga mencari solusi yang terbaik mewujudkan keinginan masyarakat setempat. Pembukaan jalan yang sedang dalam tahap pengerjaan itu diharapkannya bisa diselesaikan dengan cepat, tanpa ada masalah. “Saya datang ingin secara langsung melihat kondisi masyarakat,” katanya melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol, Ihya Ghazali, S.Sos.

Ia juga menyarankan kepada Dinas Kebersihan untuk menyediakan bak sampah, agar masyarakat tidak membuang sampah disepanjang saluran air dan sungai jalan Jembatan Nggaro Nae.

“Kepada Lurah juga segera koordinasi dengan Dinas Kebersihan mengenai itu. Agar lingkungan bisa ditata dengan baik,” sarannya.

Usai meninjau, agenda Rahman tatap muka bersama kelompok tani ternak Bronjol Kelurahan Rabadompu Barat. Kepada Dinas terkait diharapkan memberikan bantuan kepada kelompok tani guna mengembangkan usaha kelompok tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh kelompok tani agar mengedepankan kepercayaan dan saling terbuka antara anggota kelompok. Karena dua hal itu modal utama mengembangkan usaha kelompok.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *