Kabar Bima

BBGRM di Wawo, Bupati Ajak Warga Giatkan Budaya Gotong Royong

254
×

BBGRM di Wawo, Bupati Ajak Warga Giatkan Budaya Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Safari BBGRM tingkat Kabupaten Bima, Jum’at ( 17/10) dilangsungkan  di Kecamatan Wawo. Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur. M.Pd bersama rombongan mengajak warga Kecamatan Wawo agar bersama – sama menggiatkan kembali budaya gotong royong.

BBGRM  di Wawo, Bupati meletakan batu pertama saluran drainase. Foto: Hum
BBGRM di Wawo, Bupati meletakan batu pertama saluran drainase. Foto: Hum

BBGRM Bupati didampingi Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima Hj. Rustinah dan para pejabat teras. Desa Maria  Utara menjadi Desa pertama yang dikunjungi. Di Desa tersebut Bupati bersama warga melaksanakan kerja bhakti membersihkan parit sepanjang 1,2 Km, yang membentang di jalan protokol dari pintu gerbang Septi Jaya ke arah jembatan oi Wobo.

BBGRM di Wawo, Bupati Ajak Warga Giatkan Budaya Gotong Royong - Kabar Harian Bima

Selanjutnya, Bupati bergerak ke arah timur  menuju Desa Pesa. Di desa tersebut Bupati memimpin kegiatan rabatnisasi gang sepanjang lebih kurang 70 meter di RT 08. Selanjutnya, menuju Desa Kambilo untuk melakukan Peletakan batu pertama pembangunan saluran drainase sepanjang 80 meter.

Kegiatan kemudian diteruskan ke Desa Kombo dan Desa Raba.  Khusus di Desa Raba Bupati Bima melakukan peninjauan pemagaran keliling kantor Desa Raba.

Di sela kegiatan gotong royong, ia berharap agar kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat  Kecamatan Wawo dapat mendorong tumbuhnya partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan dan wilayah masing-masing.

” Dengan bergotong royong, akan banyak persoalan yang bisa diselesaikan secara bersama,” ujarnya melalui Rilis Kabag Humas dan Protokol M. Chandra Kusuma, AP.

*Bin/Hum