PDGI Gelar Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gigi Gratis

Kabupaten Bima, Kahaba.- Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bima Sabtu (18/10) menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi gratis kepada 1.000 anak dibawah 12 tahun di SD se- Kecamatan Wawo. Kegiatan dimaksud dipusatkan di Lengge Nae Kecamatan Wawo.

PDGI saat pemeriksaan kesehatan gigi gratis. Foto: Hum

PDGI saat pemeriksaan kesehatan gigi gratis. Foto: Hum

Pemeriksaan kesehatan gigi gratis itu dilaksanakan dalam bentuk Bakti Sosial menyambut Bulan Kesehatan Gigi Nasional, yang dipusatkan di Kabupaten Bima. Kegiatan tersebut juga merupakan penghargaan dari PDGI Pusat atas keberhasilan drg. Fajar Aprianto meraih penghargaan sebagai dokter gigi teladan tingkat Nasional Tahun ini.

Pengurus PDGI Cabang Bima Drg. Eni Islamiyati yang bertugas di RSUD Bima mengatakan, pemeriksaan kesehatan gigi gratis yang diikuti itu bertujuan mengajak dan mendidik anak – anak untuk merawat gigi dengan pemeriksaan rutin. Baik melalui pemeriksaan di Puskesmas maupun di RSUD. Sehingga dengan pemeriksaan rutin, kesehatan gigi anak dapat dipantau secara intensif.

“Pemeriksaan gigi gratis yang dikemas secara santai ini, dokter secara langsung bisa mengajarkan cara menggosok gigi yang baik.  Karena dengan pemeliharaan kesehatan giginya, anak – anak akan tampak sehat,” ujarnya melalui Rilis Kabag humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP.

Drg. Eni berharap, aksi ini dapat memberikan motivasi kepada anak – anak agar merawat kesehatan gigi dengan menggosok gigi sehari tiga kali. Ia juga berharap kepada pemerintah daerah agar kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi pada tahun yang akan datang.

Untuk mendukung bakti sosial kesehatan gigi anak ini, PDGI juga menjalin kerjasama dengan produsen pasta gigi Pepsodent dengan memberikan peralatan sikat gigi dan Pepsodent kepada murid yang terlibat.

“Adapun bantuan dari Pepsodent terkait bakti sosial ini berupa 1.000 paket sikat gigi dan pasta  bagi murid yang melakukan pemeriksaan kesehatan gigi gratis,” katanya.

Mewakili panitia, drg. Eny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bima yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi secara gratis yang berlangsung sehari tersebut.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *