Enam Rumah Warga Kumbe Habis Terbakar

Kota Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat menimpa sembilan rumah warga di RW 03 RT 09 Lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Selasa (21/10).

Ilustrasi

Ilustrasi

Dari jumlah itu, sebanyak enam rumah rata dengan tanah, dua rumah panggung, dua rumah semi permanen dan dua rumah permanen.

Kerugian atas kejadian sekitar pukul 15.30 WITA itu ditaksir mencapai Rp 400 juta. Untung saja, tidak ada korban jiwa.

Posisi rumah yang berhimpitan berakibat mudahnya api menjalar ke rumah yang lain. Untung saja, tiga mobil pemadam kebakaran cepat tiba dilokasi, sebelum api meluluhlantahkan seluruh pemukiman warga.

Pemilik rumah hanya bisa melihat sisa-sisa puing rumahnya terbakar, salah satunya pemilik rumah terpaksa dilarikanke RSUD Bima, karena tidak sanggup melihat rumah miliknya rata dengan tanah.

Salah seorang warga, Dody menceritakan tidak ada yang tahu pasti penyebab kebakaran. Tapi informasinya, kebakaran terjadi karena anak berusia 4 tahun mengoreng telur, entah kenapa kemudian kompor yang digunakan terjatuh dan membakar dapur rumah. “Karena rumah panggung, api begitu cepat membesar,” ujarnya.

Kebakaran hebat itu, diakuinya menelan kerugian yang tidak sedikit. Karena harta benda pada enam rumah yang ikut ludes terbakar, tidak dapat diselamatkan.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *